17 Pengertian Manajemen Manajemen Perkantoran Berdasarkan Para Andal Lengkap

17 Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut Para Ahli Lengkap - Manajemen manajemen perkantoran merupakan bab dari ilmu manajemen yang menawarkan info layanan dalam bidang manajemen yang dibutuhkan untuk melaksanakan kegiatan secara efektif dan berdampak kelancaran pada bidang yang lainnya.

 Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut Para Ahli Lengkap 17 Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut Para Ahli Lengkap

Selain pengertian tersebut, terdapat beberapa pengertian manajemen manajemen perkantoran berdasarkan para andal berikut selengkapnya:

Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut Para Ahli

George R. Terry

Menurut George R. Terry, Manajemen Administrasi Perkantoran ialah perencanaan, pengendalian, dan pengorganisasian pekerjaan perkantoran, serta penggerakan mereka yang melaksanakan supaya mencapai tujuan-tujuan yang telah ditentukan.

Millis Geoffrey
Menurut Millis Geoffrey, Manajemen Administrasi Perkantoran ialah seni membimbing personel kantor dalam memakai sarana yang sesuai dengan lingkungan demi mencapai tujuan yang ditetapkan.

W.H. Evans
Menurut W.H. Evans, Manajemen Administrasi Perkantoran ialah fungsi yang menyangkut manajemen dan pengarahan semua tahap operasi perusahaan mengenai pengolahan materi keterangan, komunikasi, dan ingatan organisasi.

Prajudi Atmosudirjo
Menurut Prajudi Atmosudirjo, Manajemen Administrasi Perkantoran ialah adonan dan kombinasi antara corporate management (kantor sebagai kesatuan yang terdiri atas gedung, tanah, personil, dan perlengkapan) dan operation management (pekerjaan kantor).

Edwin Robinson Dan William Leffingwell
Menurut Edwin Robinson Dan William Leffingwell, Manajemen Administrasi Perkantoran ialah perencanaan, pengendalian, dan pengorganisasian pekerjan perkantoran, serta penggerakan mereka yang melaksanakannya supaya mencapai tujuan-tujuan yang telah ditentukan lebih dahulu.

Rifhi Siddiq
Menurut Rifhi Siddiq, Manajemen Administrasi Perkantoran ialah suatu metode yang dilakukan dengan memperhatikan fungsi-fungsi manajemen berkaitan dengan pekerjaan perkantoran yang telah direncanakan sebelumnya.

John Neuner dan Benjamin Haynes
Menurut John Neuner dan Benjamin Haynes, Manajemen Administrasi Perkantoran ialah manajemen perkantoran meliputi bidang yang lebih sempit daripada yang umumnya di kandung oleh istilah “manajemen” manajemen perkantoran untuk sebagian besar berkenaan dengan pengawasan perkantoran.

Moekijat
Menurut Moekijat, Manajemen Administrasi Perkantoran ialah penerapan fungsi-fungsi manajemen pada kantor, yaitu perencanaan, pengorganisasian, penggerakkan, dan pengawasan kantor supaya tujuan kantor sanggup tercapai dan pegawai-pegawai merasa puas.

Arthur Grager

Menurut Arthur Grager, Manajemen Administrasi Perkantoran ialah fungsi tata penyelenggaraan terhadap komunikasi dan pelayanan warkat dari suatu organisasi.

Suparjati dkk
Menurut Suparjati dkk, Manajemen Administrasi Perkantoran ialah suatu proses kerjasama di dalam kantor untuk mencapai tujuan kantor yang telah ditetapkan sebelumnya dengan melaksanakan fungsi-fungsi manajemen.

Hal Nourse
Menurut Hal Nourse, Manajemen Administrasi Perkantoran ialah tidak hanya meliputi fungsi-fungsi pelayanan perkantoran, melainkan juga bidang-bidang mengenai kontrol fungsional dan pengarahan administratif terhadap kebanyakan pekerjaan kertas dan tulis.

Gie (1991: 4)
Menurut Gie, Manajemen Administrasi Perkantoran ialah rangkaian kegiatan merencanakan, mengorganisasi (mengatur dan menyusun), mengarahkan, mengawasi, dan mengendalikan hingga menyelenggarakan secara tertib pekerjaan kantor.

Leffingwell dan Peterson
Menurut Leffingwell dan Peterson, The term office management will be used insuch a broad sense in this book; it will be considered to encompass the management of office work wherever and by whomever performed.

William Spriegel dan Ernest Davies
Menurut William Spriegel dan Ernest Davies, Manajemen Administrasi Perkantoran ialah pengarahan menyeluruh terhadap aktivitas-aktivitas tulis sebagaimana dibedakan dari aktivitas-aktivitas ibarat pengangkutan, kepabrikan, pergudangan dan penjualan.

Wikipedia

Menurut Wikipedia, Manajemen Administrasi Perkantoran ialah bab manajemen yang menawarkan info layanan bidang manajemen yang diharapkan untuk melaksanakan kegiatan secara efektif dan memberi dampak kelancaran pada bidang lainnya.

Institute of Administrative Management

Menurut Institute of Administrative Management, Manajemen Administrasi Perkantoran ialah salah satu cabang ilmu manajemen yang berfokus di layanan utnu sanggup memperoleh, mencatat dan menganalisis segala info baik itu merencanakan maupun mengorganisasikannya yang mempunyai kegunaan dalam mengamankan suatu aset organisasi serta mempromosikan layanan administratif tersebut secara sendiri dalam mencapai tujuan organisasi.

William Leffingwell Dan Edwin Robinson

Menurut William Leffingwell Dan Edwin Robinson, Manajemen Administrasi Perkantoran ialah perencanaan, pengendalian, dan pengorganisasian pekerjaan perkantoran, serta penggerakan mereka yang melaksanakannya supaya mencapai tujuan yang telah ditentukan lebih dahulu.

Demikianlah klarifikasi ihwal 17 Pengertian Manajemen Administrasi Perkantoran Menurut Para Ahli Lengkap. Semoga bermanfaat.
Sumber https://www.sekolahpendidikan.com
Buat lebih berguna, kongsi:
close