12 Pengertian Promosi Menurut Para Ahli Terlengkap - Promosi yaitu upaya untuk memberitahukan atau menunjukkan produk atau jasa dengan tujuan untuk menarik calon pembeli. Dengan adanya promosi, produsen maupun biro mengharap kenaikan angka penjualan.
Promosi yaitu usaha perusahaan untuk membuat kesadaran, memberi tahukan membujuk dan mensugesti konsumen untuk melaksanakan pembelian terhadap produk yang di tawarkan perusahaan. Selain pengertian itu, ada beberapa pengertian lain berdasarkan para ahli.
Promosi yaitu usaha perusahaan untuk membuat kesadaran, memberi tahukan membujuk dan mensugesti konsumen untuk melaksanakan pembelian terhadap produk yang di tawarkan perusahaan. Selain pengertian itu, ada beberapa pengertian lain berdasarkan para ahli.
Pengertian Promosi Menurut Para Ahli
Swastha (2000: 222)
Menurut Swastha, Promosi dipandang sebagai arus informasi atau persuasi satu arah yang di buat untuk mensugesti seseorang atau organisasi kepada tindakan yang membuat pertukaran dalam pemasaran.
Boyd (2000: 65)
Menurut Boyd, Promosi yaitu upaya membujuk orang untuk mendapatkan produk, konsep dan gagasan
Boone dan Kurtz (2002 : 129)
Menurut Boone dan Kurtz, Promosi yaitu proses menginformasikan, membujuk,dan mensugesti suatu keputusan pembelian.
Suryana (2001: 112)
Menurut Suryana, Promosi yaitu cara mengkomunikasikan barang dan jasa yang di tawarkan supaya konsumen mengenal dan membeli.
Kusmono (2001 : 374)
Menurut Kusmono, Promosi yaitu perjuangan yang dilakukan pasar untuk mensugesti pihak lain semoga berpartisipasi dalam kegiatan pertukaran.
Madura (2001: 157)
Menurut Madura, Promosi yaitu tindakan menginformasikan atau mengingatkan wacana spesifikasi produk atau merek.
Tjiptono (2002:219)
Menurut Tjiptono, Promosi yaitu bentuk komunikasi pemasaran artinya acara pemasaran yang berusaha mengembangkan informasi, mempengaruhi/membujuk dan atau mengingatkan pasar target atas perusahaan dan produknya semoga bersedia menerima, membeli dan loyal pada produk yang ditawarkan perusahaan yang bersangkutan.
Swastha dan Irawan (2005:349)
Menurut Swastha dan Irawan, Promosi yaitu arus informasi atau persuasi satu arah untuk mengarahkan seorang atau organisasi terhadap tindakan yang membuat pertukaran dalam pemasaran
Sistaningrum (2002:98)
Menurut Sistaningrum, Promosi yaitu suatu upaya atau kegiatan perusahaan dalam mensugesti konsumen konkret maupun konsumen potensial semoga mereka mau melaksanakan pembelian terhadap produk yang ditawarkan dikala ini atau dimasa yang akan datang.
Gitosudarmo (2000:237)
Menurut Gitosudarmo, Promosi yaitu kegiatan yang ditujukan untuk mensugesti konsumen semoga mereka sanggup menjadi kenal akan produk yang ditawarkan oleh perusahaan kepada mereka dan kemudian mereka menjadi bahagia kemudian membeli produk tersebut.
Kotler (2000:119)
Menurut Kotler, Promosi yaitu bab dan proses taktik pemasaran sebagai cara untuk berkomunikasi dengan pasar dengan memakai komposisi bauran promosi “promotional mix”.
Rambat Lupiyoadi (2006:120)
Menurut Rambat Lupiyoadi, Promosi yaitu salah satu variable dalam bauran pemasaran yang sangat penting dilaksanakan oleh perusahaan dalam memasarkan produk jasa. Kegiatan promosi bukan saja berfungsi sebagai alat komunikasi antara perusahaan dengan konsumen, melainkan juga sebagai alat untuk mensugesti konsumen dalam kegiatan pembelian atau penggunaan jasa sesuai dengan keinganan dan kebutuhannya.
Demikian Penjelasan wacana 12 Pengertian Promosi Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga sanggup bermanfaat.
Sumber https://www.sekolahpendidikan.com
Swastha (2000: 222)
Menurut Swastha, Promosi dipandang sebagai arus informasi atau persuasi satu arah yang di buat untuk mensugesti seseorang atau organisasi kepada tindakan yang membuat pertukaran dalam pemasaran.
Boyd (2000: 65)
Menurut Boyd, Promosi yaitu upaya membujuk orang untuk mendapatkan produk, konsep dan gagasan
Boone dan Kurtz (2002 : 129)
Menurut Boone dan Kurtz, Promosi yaitu proses menginformasikan, membujuk,dan mensugesti suatu keputusan pembelian.
Suryana (2001: 112)
Menurut Suryana, Promosi yaitu cara mengkomunikasikan barang dan jasa yang di tawarkan supaya konsumen mengenal dan membeli.
Kusmono (2001 : 374)
Menurut Kusmono, Promosi yaitu perjuangan yang dilakukan pasar untuk mensugesti pihak lain semoga berpartisipasi dalam kegiatan pertukaran.
Madura (2001: 157)
Menurut Madura, Promosi yaitu tindakan menginformasikan atau mengingatkan wacana spesifikasi produk atau merek.
Tjiptono (2002:219)
Menurut Tjiptono, Promosi yaitu bentuk komunikasi pemasaran artinya acara pemasaran yang berusaha mengembangkan informasi, mempengaruhi/membujuk dan atau mengingatkan pasar target atas perusahaan dan produknya semoga bersedia menerima, membeli dan loyal pada produk yang ditawarkan perusahaan yang bersangkutan.
Swastha dan Irawan (2005:349)
Menurut Swastha dan Irawan, Promosi yaitu arus informasi atau persuasi satu arah untuk mengarahkan seorang atau organisasi terhadap tindakan yang membuat pertukaran dalam pemasaran
Sistaningrum (2002:98)
Menurut Sistaningrum, Promosi yaitu suatu upaya atau kegiatan perusahaan dalam mensugesti konsumen konkret maupun konsumen potensial semoga mereka mau melaksanakan pembelian terhadap produk yang ditawarkan dikala ini atau dimasa yang akan datang.
Gitosudarmo (2000:237)
Menurut Gitosudarmo, Promosi yaitu kegiatan yang ditujukan untuk mensugesti konsumen semoga mereka sanggup menjadi kenal akan produk yang ditawarkan oleh perusahaan kepada mereka dan kemudian mereka menjadi bahagia kemudian membeli produk tersebut.
Kotler (2000:119)
Menurut Kotler, Promosi yaitu bab dan proses taktik pemasaran sebagai cara untuk berkomunikasi dengan pasar dengan memakai komposisi bauran promosi “promotional mix”.
Rambat Lupiyoadi (2006:120)
Menurut Rambat Lupiyoadi, Promosi yaitu salah satu variable dalam bauran pemasaran yang sangat penting dilaksanakan oleh perusahaan dalam memasarkan produk jasa. Kegiatan promosi bukan saja berfungsi sebagai alat komunikasi antara perusahaan dengan konsumen, melainkan juga sebagai alat untuk mensugesti konsumen dalam kegiatan pembelian atau penggunaan jasa sesuai dengan keinganan dan kebutuhannya.
Demikian Penjelasan wacana 12 Pengertian Promosi Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga sanggup bermanfaat.
Sumber https://www.sekolahpendidikan.com
Buat lebih berguna, kongsi: